Website Resmi | Pengadilan Agama Paniai

Pelaksanaan PPL dan PPA yang berlangsung sejak tanggal 1 Oktober sampai dengan 29 Nopember 2015 kerja sama antara STAIS Assafiiyah Nabire dengan Pengadilan Agama Paniai, resmi ditarik oleh  Ketua Pengadilan Agama Paniai H. Muhammad Ali, S.Ag., pada Rabu 29 Nopember 2015 yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Jurusan Syariah Wahda J Saleh, S.HI.,MH., serta Hakim-hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Paniai.

Dalam sambutannya Ketua Prodi menyampaikan banyak terima kasih atas orientasi, bimbingan dan arahan selama waktu PPL dan PPA di PA Paniai yang merupakan bentuk penyempurnaan tugas-tugas perkuliahan mahasiswa di Jurusan Syariah, dan memohon maaf bila selama pelaksanaan PPL dan PPA terjadi hal-hal yang mungkin menghambat atau mengganggu tugas serta kerja para aparatur Pengadilan Agama Paniai.

Ketua Prodi juga memohon dan meminta kerjasama antara Stais Assafiiyah Nabire dengan Pengadilan Agama Paniai yang sudah terjalin selama 6 tahun dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. Selain itu sebagai perpanjangan tangan pemahaman peran Pengadilan Agama disarankan dan menghimbau kepada peserta PPL dan PPA agar bimbingan yang didapat selama PPL dan PPA bisa menjadi informasi sehingga pengabdian kepada masyarakat nantinya mampu menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Pengadilan Agama sebagai lembaga peradilan untuk menyelesaikan problema dan kasus-kasus yang dihadapi masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua PA. Paniai menyampaikan bahwa bekal dan materi yang diberikan selama selang waktu PPL dan PPA berupa pengenalan kompetensi dan yuridiksi Pengadilan Agama serta materi baik mengenai gugatan dan permohonan, administrasi perkara, kepaniteraan dan kesekretariatan dan praktek persidangan, semoga bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran mahasiswa mengenal dunia kerja serta praktek hukum khususnya pada Peradilan Agama.

Selain itu Ketua PA. Paniai membenarkan penyampaian Ketua Prodi mengenai masih minimnya pemahaman masyarakat tentang Pengadilan Agama dimana sebagai tempat penyelesaian problema dan perkara-perkara tertentu, untuk itu sebagai mahasiswa dan kaum terpelajar kiranya dengan bimbingan dan orientasi selama PPL dan PPA dapat dipahami dan disampaikan kepada masyarakat sebagai informasi. (cnul)

 

Ppl

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 0 5 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
7
39
10059
0
959
1368
10059
IP Anda : 54.224.235.183
2018-06-19 06:12