Setelah satu pekan hakim-hakim pengawas bidang melakukan kegiatan pemeriksaan. Maka pada hari Rabu pagi tanggal 23 Desember 2015 di ruang Sidang PA. Paniai diadakan ekspose laporan hasil pengawasan yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan diimpin langsung oleh ketua PA. Paniai yang baru yaitu Muhammad Ali, SAg.

Paparan hasil pengawasan dilakuakan oleh para hakim   sesuai bidangnya. Secara bergantian laporan disampaikan yang diawalai dengan laporan bidang keuangan, manajemen peradilan dan pelayanan publik oleh Basirun, SAg. Sementara pada sesi kedua menyajikan laporan bidang Umum dan kepegawaian yang disampaikan oleh Muh. Hasyim, Lc dan Baso Abbas Mulyadi, SHI. Sedangkan pada sesi ketiga Husnul Ma’arif , SHI . menyampaikan laporan bidang Administrasi Perkara dan Administrasi Persidangan.

Ekspose kali ini nampak semarak dengan dilakukannya Tanya jawab seputar hasil pengawasan. Baik bidang yudiasial dan non yudisial. Salah satu yang menjadi perhatian dan kendala kerja yudisial adalah mekanisme bantuan pemanggilan dari pengadilan lain dengan belum adanya ongkos. Sementara kendala yang menjadi pekerjaan rumah pada bidang non yudisial berkait dengan pengelolaan penyimpanan buku-buku perpustakaan.

Pada akhir acara ekspose tersebut, ketua PA. Paniai memberikan amanat, supaya hasil dari pengawasan ini untuk bisa ditindaklanjuti. Follow up hasil temuan pengawasan ini menjadi penting sebagai bagian perbaikan dan menjaga prinsip tatakelola organisasi dan menjaga pelayanan bagi masyarakat tetap prima. Dan kegiatan-kegiatan pembinaan dan pengawasan di masa-masa yang akan datang untuk terus ditingkatkan. (Basirun)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 0 9 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
5
36
10093
0
993
1368
10093
IP Anda : 54.224.133.152
2018-06-20 01:11