Sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Mahkamah Agung RI nomor 7 tahun 2015 tentang organisasi, tata kerja kepaniteraan dan kesekratiatan peradilan. Maka tepat pada hari Selasa sore, 23 Desember 2015, ketua Pengadilan Agama Paniai, Muhammad Ali, SAg. melantik lima pegawai dalam posisi jabatan baru.

Kelima pejabat yang dilantik tersebut adalah Markisa, SHI, sebagai Panitera, Raswin,SHI. sebagai Sekretaris. Rustam Lengkas, SHI. yang sebelumnya menduduki kepala urusan untuk kemudian diangkat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan, TI dan pelaporan. Sementara Dody Armando Aska Assegaff, SH. Menempati posisi Kasubag Keuangan dan Umum. Pegawai lain yang ikut serta dilantik adalah Suria Kencana, SE. sebagai Kasubag Kepegawain.

Acara pelantikan dan pengangkatan sumpah kali ini nampak berbeda dari kegiatan pelantikan sebelum- sebelumnya. Disamping   oleh banyaknya jumlah pejabat yang dilantik juga adanya pemisahan jabatan pada bidang kepaniteraan dan Kesektariatan. setelah sebelumya dua bidang jabatan itu ditangani oleh satu orang.  Lebih dari itu atas perubahan jabatan ini pada peradilan tingkat pertama itu, Pengadilan Agama Paniai mendapat tambahan pegawai yaitu Suria Kencana, SE. yang sebelumnya bertugas di PA. Manokwari.

Dalam kesempatan amanat pelantikan, Ketua PA. PAniai Muhammad Ali, menyampaikan bahwa, jabatan-jabatan baru itu sebagai jawaban dari kebutuhan dan transformasi tata organisasi di lingkungan mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Olehnya bentuk struktur lama mengharuskan ada perubahan. Salah satunya bidang jabatan yaitu Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan yang sebelumnya belum ada .

Atas jabatan-jabatan yang baru diemban oleh para pegawai,Ketua juga berpesan supaya terus meningkatkan profesionalitas dan kedisipinan. Karena dengan bekerja secara professional dan disipilin akan menghasilkan output kerja yang baik. Dan lebih dari pula penghasilan atas kerja tersebut menjadi berkah bagi pegawai dan keluarga.(Basirun)

 

Pelantikan, Pelantikan asn

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 0 5 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
7
39
10059
0
959
1368
10059
IP Anda : 54.224.235.183
2018-06-19 06:10