Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, sepertinya hal ini berlaku pula pada keluarga besar Pengadilan Agama Paniai. Acara pelepasan dan pengantar tugas Staff Kesekretariatan bagian Keuangan saudara Salamun Mustofa, S.HI. dilaksanakan pada hari Kamis, 04 Februari 2016 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Paniai. Meskipun dalam suasana sederhana, namun acara yang dipandu oleh Joko Waluyo. berlangsung khidmat dan penuh dengan keharuan.

Acara diawali dengan kesan dan pesan Keluarga Besar Pengadilan Agama Paniai yang diwakili oleh Saudara Rustam Lengkas, S.HI., KASUBAG IT Pengadilan Agama Paniai. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara Salamun Mustofa,S.HI. atas kerja samanya dan sumbangsihnya yang cukup besar kepada Pengadilan Agama Paniai karena beliau, ujar Rustam, meskipun baru satu tahun lima bulan mengabdi di Pengadilan Agama Paniai, namun beliau merupakan pegawai yang memiliki etos kerja yang sangat tinggi, kinerjanya cukup baik dan sangup berkomitmen untuk lebih baik, satu hal yang mungkin tidak bisa saya lupakan yaitu tatkala mas salamun datang ke Pengadilan Agama Paniai saya yang menyerahkan tanggung jawab kebendaharaan kepada beliau dan pada akhirnya saat ini mas salamun kembalikan lagi tanggung jawab itu kepada saya, ujar Rustam “sambil tersenyum” memandangi Saudara Salamun yang akan hijrah ke Pengadilan Agama Fak-fak.

Kemudian acara dilanjutkan kesan dan pesan yang disampaikan oleh Salamun Mustofa, S.HI., beliau menyampikan berbagai macam kesan, baik suka maupun duka yang telah dilalui selama bertugas di Pengadilan Agama Paniai, ada kesan yang positif dan tidak luput dari kesan negatif. Segala hal yang positif tentu akan kami aplikasikan di tempat tugas yang baru, sebaliknya hal-hal yang negatif akan kami tinggalkan, atau paling tidak, akan kami buang di dalam perjalanan kami nantinya ke tempat tugas yang baru, ujar beliau sedikit berkelakar. Kami juga memohon maaf jika di dalam pergaulan selama bertugas di kantor ini terdapat sikap atau perilaku yang kurang berkenan, dan berterima kasih kepada unsur pimpinan serta seluruh jajaran Pengadilan Agama Paniai yang telah memfasilitasi dan membantu saya selama bertugas di Pengadilan Agama Paniai. Pesan mereka berdua, kiranya hubungan baik yang dilandasi niat ikhlas untuk bersama membangun institusi, dapat terus berlanjut meskipun terpisah jarak dan waktu, lanjut Salamun Mustofa, S.HI.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Paniai Muhammad Ali, S.Ag., meminta kepada saudara Salamun Mustofa, S.HI. agar terus menjaga tali silaturahim dan terus menjaga komunikasi karena Bapak dan Ibu sampai kapanpun juga adalah bagian dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Paniai, ujar Ketua Pengadilan Agama Paniai tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Paniai  juga mengucapkan terima kasih kepada Salamun Mustofa, S.HI. yang telah mencurahkan segala daya upaya, baik sumbangsih tenaga atau fikiran selama bertugas yang kesemuanya itu untuk kemajuan Pengadilan Agama Paniai. Kepergian saudara, jelas merupakan kehilangan yang sangat besar mengingat jumlah Pegawai Pengadilan Agama Paniai yang sangat Sedikit ini. Ketua juga memohon maaf baik sebagai pribadi atau mewakili instansi jika selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik di dalam maupun di luar kedinasan. Semoga saudara senantiasa dalam lindungan Allah SWT selama diperjalanan nanti, hingga selamat sampai tujuan dan sukses ditempat yang baru yaitu Pengadilan agama Fak-fak lanjut Ketua mengakhiri amanatnya.

 

Pelepasan, Pengantar, Tugas

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 3 1 3 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
16
28
13132
0
839
1747
13132
IP Anda : 54.224.11.137
2018-08-17 08:11