Pada hari ini Selasa 15 Maret 2016 PA. Paniai telah ditinggalkan oleh dua hakimnya, setelah hampir 6 tahun berbakti di PA. Paniai. Kedua hakim tersebut adalah Basirun, S.Ag.,M.Ag., yang pindah ke PA. Nabire dan Muh. Hasyim, Lc., ke PA. Takalar.

Acara pengantar tugas keduanya dilaksanakan di ruang sidang utama pengadilan agama paniai yang dihadiri oleh seluruh pegawai pengadilan agama paniai dan pengadilan agama nabire. Banyak suka duka yang dirasakan oleh keduanya ketika berada di PA. Paniai, yang paling berkesan dalam kebersamaan dengan para pegawai pengadilan agama paniai, adalah ketika tahu ditempatkan di PA.Paniai yang tersirat dalam pikiran adalah nanti akan berkantor dengan jarak tempuh delapan jam perjalanan darat dari kota nabire, tapi nyatanya Kantor Pengadilan Agama Paniai sendiri berada di dalam yuridiksi Pengadilan Agama Nabire, ujar Muh. Hasyim, Lc dalam kesan dan pesannya.

Berbeda dengan Basirun, S.Ag, M.Ag., kesan beliau selama berada di PA. Paniai yang patut disalutkan adalah kebersamaan antara pegawai PA. Paniai, yang dalam realitanya banyak terjadi perbedaan pendapat baik dalam forum diskusi maupun rapat tapi beliau melihat dengan perbedaan pendapat tersebut memunculkan rasa kekeluargaan yang tinggi di antara pegawai pengadilan agama paniai. Dalam ucapan perpisahannya beliau juga menyampaikan hubungan baik yang sudah di rajut selama ini agar tidak terhenti sampai di acara ini, apalagi dengan kepindahannya yang diakuinya bukan merupakan sesuatu yang surprise seperti yang dirasakan pegawai lainnya ketika melihat TPM, karena kepindahannya seperti keluar dan bermukim di halaman PA. Paniai sendiri, beda kantor satu kota, ucap basirun sembari tertawa.

Pada akhir acara tersebut Husnul Ma’arif, S.HI., bertindak mewakili seluruh pengadilan agama paniai menitipkan pesan “agar persaudaraan yang selama ini sudah dirajut agar tetap di jaga dengan komunikasi, untuk Basirun agar bisa meluangkan waktu jika nanti dimintakan waktu untuk membantu pegawai di PA. Paniai, dan untuk Muh. Hasyim agar bisa menjadi agen sementara Kota Makassar dikiranya organiasasi IKAHI maupun PTWP Cabang PA. Paniai membutuhkan bantuan dalam pengadaan barang seperti kaos olahraga dan sebagainya”. Lebihnya semoga berhasil dan sukses selalu ditempat yang baru. (Husnul).

 

Dua, Hakim, Pindah

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 5 9 3 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
11
65
15937
0
982
1168
15937
IP Anda : 54.198.15.20
2018-10-20 01:12