Kamis, 21 April 2016 PA. Paniai kedatangan Tim Pembina dan Pengawas PTA Jayapura, diwakili oleh Drs. H. Misharuddin (Hakim Tinggi), dan Abdul Mubarak, S.HI.,MH, (Kasub Rencana Program dan Anggaran), berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Nomor : W25-A/394/PS.01/3/2016 tanggal 31 Maret 2016.

Terdapat dua sasaran dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan pada PA. Paniai tersebut yaitu pada administrasi perkara dan administrasi umum berlangsung pada Kamis, 21 s/d Jumat, 22 April 2016. Akhirnya pada ekspose hasil pelaksanaan yang dihadiri oleh seluruh aparatur PA. Paniai dipimpin oleh Muhammad Ali, S.Ag., Ketua PA. Paniai dalam penyampaiannya Drs. H. Misharuddin mengucapkan terimakasih atas sambutan untuk timnya di PA Paniai. “kami berada disini untuk pembinaan bukan mencari-cari kesalahan, sehingga nanti perubahan yang lebih baik untuk lembaga peradilan kita dibawah Mahkamah Agung RI” ucap Hakim Tinggi PTA Jayapura tersebut.

Informasi dalam rangka pembinaan yaitu rapat terakhir Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, juga menjadi sajian kepada para aparatur PA. Paniai terkait dengan teknis yudisial peradilan. Salah satu yang menjadi perhatian yaitu bahasa putusan multimakna dan belum jelas, seperti penggunaan kata “kakak ipar”, “penggugat pulang kerumah” dan juga “selingkuh” dalam penulisan BAS dan Putusan. Sementara pada bidang non yudisial, jaringan internet menjadi salah satu kendala umum untuk semua pekerjaan administratorweb dan yang beraplikasi.

Pada akhir acara ekspose tersebut, ketua PA. Paniai memberikan amanat, supaya hasil dari pengawasan ini memiliki Follow up baik informasi serta hasil temuan pengawasan. sehingga menjadi penting sebagai bagian perbaikan dan menjaga prinsip tatakelola organisasi dan menjaga pelayanan bagi masyarakat tetap prima. (husnul)    

 

Pengawasan, Reguler, Hawasda

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 0 5 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
7
39
10059
0
959
1368
10059
IP Anda : 54.224.235.183
2018-06-19 06:13