Permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh Pengadilan Agama dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dapat terpecahkan dengan hasil putusan rapat koordinasi oleh PTA Jayapura yang diterima oleh PA.Paniai pada Senin 4 April 2016. Sehingga pada hari ini Rabu 20 April 2016, Muhammad Ali, S.Ag.,(Ketua PA Paniai) memimpin rapat sosialisasi hasil rapat koordinasi didampingi oleh Raswin, S.HI.,(sekretaris) dengan dihadiri oleh hakim-hakim serta pegawai struktural dan fungsional serta staff PA. Paniai berjalan dengan hikmat dan penuh semangat.

Dalam sosialisasi dan paparan hasil rapat koordinasi tersebut yang berisikan pemecahan masalah pada “bidang administrasi dan manajemen teknis yudisial” dan “bidang administrasi dan manajemen non yudisial” yang disampaikan secara terperinci serta penjelasan oleh Ketua PA. Paniai.

Sosialisasi kali ini nampak semarak dengan pendapat-pendapat dan pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta rapat. Yang menjadi perhatian yaitu pada poin penyeragaman pakaian dinas hasil Rakerda 2015 dengan memperhatikan kearifan lokal yang berlaku di daerah, permasalahannya adalah tunduk tidaknya para pegawai pengadilan selaku bawahan langsung Mahkamah Agung Republik Indonesia, pada rancangan Perda Kabupaten Nabire yang memberlakukan Kamis Noken dan diperuntukkan untuk seluruh instansi di wilayah Kabupaten Nabire tersebut.

Pada akhir rapat sosialisasi tersebut, Ketua PA Paniai memberikan amanat dan pesan kepada seluruh pegawai PA. Paniai untuk memperhatikan segala hasil putusan rapat pemecahan masalah tersebut di atas, serta mengkoordinir kembali dan mempersiapkan objek yang menjadi sasaran pengawasan reguler Hakim Pengawas Daerah. Akhir kata diakhiri dengan pesan makan yang banyak, tidur yang banyak dan tetap semangat. (husnul).

 

Sosialisasi, Rakerda

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

7 6 1 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
9
37
7615
0
784
654
7615
IP Anda : 54.162.173.119
2018-04-27 00:34