Tepat pada Pukul 10.00 WIT, Hari Selasa Tanggal 23 Januari 2019 M/ 17 Jumadil Awal 1440 H, Pengadilan Agama Paniai dengan komitmen bersama membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta berperan aktif dalam meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar akreditasi penjaminan mutu.

Dalam sambutannya Abdul Hakim, S.Ag., S.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Paniai mencanangkan Zona Integritas dan menyatakan sikap untuk pelayanan yang berintegritas di Pengadilan Agama Paniai, dengan memperhatikan Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani di lingkungan pemerintah serta Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama M ARI Nomor 3539/DJA/HM.00/2018 tanggal 18 Desember 2018. Wakil Ketua yang bertanggungjawab penuh sekaligus sebagai pelaksana tugas Ketua Pengadilan Agama Paniai tersebut mengecam keras terhadap ASN Pengadilan Agama Paniai yang melakukan punggutan liar dalam administrasi perkara serta menyulitkan para pihak dalam kepengurusannya. Beliau juga memohon kepada masyarakat dan para pihak sebagai pengawas langsung pencanangan Zona Integritas ini agar pelayanan terlaksana dengan baik sehingga tercipta birokrasi yang bersih dalam melayani.

Bentuk dukungan juga di sampaikan Asisten Satu Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai Drs. Abdul Azis dalam sambutannya mengapresiasi pencanangan Zona Integritas, sebab integritas merupakan salah satu bagian dan sikap yang harus melekat pada setiap ASN agar pelayanan berjalan dengan baik. Sebagai perwakilan Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai beliau menyatakan bahwa perjuangan seperti ini patut dilanjutkan untuk tujuan mulia dalam pelayanan serta berkomitmen.

Acara yang berlangsung dengan penuh semangat dan hikmat tersebut yang dihadiri oleh perwakilan instansi TNI RIDER 753 Paniai oleh Letnan Satu Ganda Yoga AP sebagai Komandan Kompi, TNI KORAMIL 1705 Paniai oleh SERKA Agus S, Kementerian Agama Paniai oleh Amir, S.HI., Agustinus Magai, S.Th., Arif Pigome, S.Ag., serta seluruh ASN dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Paniai, dilanjutkan dengan penandatangan Komitmen Bersama seluruh Aparatus Sipil Negara Pengadilan Agama Paniai. (hm).,

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 1 6 0 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
62
59
31604
0
2553
3084
31604
IP Anda : 3.85.10.62
2019-06-18 22:28